Sabtu, 31 Mei 2014

Download Gimp v.2.8.10 untuk Windows





Assalamu'alaikum wr. wb

Seiring kemajuan zaman, teknologi turut berkembang dengan begitu pesat. Begitu juga dengan dunia editing foto. Kita tentu telah mengenal Adobe Photoshop. Ya, Software edit gambar yang lengkap dan sangat terkenal. Adobe Photoshop memang sulit ditandingi oleh software edit gambar yang lain. Wah, mantap sekali bukan? Tapi hal ini bukan berarti tanpa kekurangan. Mau tahu kekurangannya? 

  1. kurang stabil di pc atau laptop dengan spesifikasi rendah,
  2. kurang simpel,
  3. terlalu banyak versinya, dan setiap versi memiliki perbedaan cara penggunaan, dan
  4. terlalu mahal. Bayangkan, Adobe Photoshop CS6 dibanderol lebih dari 700 dolar. Kalau mata uang kita, apa tidak 7 jutaan itu?
He he he, kalau untuk yang poin keempat, sepertinya banyak solusinya, yaitu dengan menggunakan software bajakan. Entah itu menggunakan crack, keygen, maupun serial number yang sebenarnya dilarang untuk disebarluaskan. Tapi bila ada yang gratis, kenapa harus beli, kenapa harus melakukan pembajakan?

Apakah sahabat harusmau pernah mendengar Gimp? Gimp adalah software edit foto yang gratis dan simpel. Kalau dibandingkan dengan Adobe Photoshop, ya masih kalah canggih. Tapi hampir semua hal yang bisa dilakukan Adobe Photoshop dapat dilakukan pula oleh Gimp. Untuk penggunaanya, tidak jauh berbeda dengan Photoshop. Kalau masih kesulitan, cari saja di internet. Banyak kok tutorialnya bertebaran. Bahkan video tutorial Gimp ini juga banyak tersedia di mbakyou tube (Youtube).

Gimana, udah tidak ragu-ragu lagi kan? Ini saya sediakan filenya langsung dari situs resminya, sehingga tidak perlu khawatir masalah virus. Bagi yang berminat silakan klik di sini. Ukuran file 86,2MB.

Wasalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar